November 14, 2013

Semangat Pagi


Sejak bangun pagi ndak terasa semangat begitu menggebu karena lanjutan kemarin, dimana terjadi beberapa peristiwa yang membangun, mengejutkan, juga menggugah sehingga menimbulkan semangat maju seolah aku terlempar pada posisi umur 24 tahun. Dimana saatku berada di persimpangan jalan, baru punya pacar, kuliah sudah selesai, tetapi belum lulus, sementara masih ingin mengabdikan di kegiatan mahasiswa untuk menimba ilmu lebih banyak. Bersamaan dengan semangat karena secara fisik yang sedang mengarah ke kondisi prima.  Pekerjaan banyak, potensi lebar luas di depan mata, tinggal diputuskan kapan, dan mau apa.

Wow.....

Rasa batin seperti ini tumbuh sejak kuputuskan untuk keluar dari kerutinan kantor dan menemui sahabat lama yang selama inipun tidak kuhubungi.

Terutama sejak jumat lalu dimana ternyata rasa berada di ujung tanduk karena dalam hitungan detik aku bisa terlempar dan keluar dari lingkungan kantor yang selama hampir empat tahun ini membesarkanku belajar pertambangan. Apalagi hal ini sudah kubicarakan dengan pasangan dan anak, dan kamipun sudah melakukan hitungan bila saat itu terjadi. Dan menarik serta ndak dapat dikatakan kebetulan karena memang hal ini sudah aku yakini terjadi dalam hidupku belakangan ini. 

Babe dari kantor lama lewat sekretarisnya menghubungiku jumat kemarin untuk pertemuan hari selasa kemarin, dan luar biasa beliau menjelaskan kondisi dan meminta saya stay calm dan membumi saja. Sementara bertemu dengan rekan sahabat dari kantor lama yang baru bergabung di kantor baru menebarkan semangat sebab mengingatkanku untuk siap-siap refresh dan terjun ke dunia baru dan nyata yang exciting

Luar biasa.

Bertemu teman lama yang juga aktif bodybuilding kelihatan kurus membuatku takjub karena ternyata dia pindah aliran dengan telah melakukan olah raga lari selama 1 jam untuk target enam sampai tujuh km. Dilakukan beberapa kali dalam seminggu untuk mengejar sport cardio nya.  Sementara selama empat bulan lebih katanya, dia melakukan diet no carbo at all. Wow. Sharingnya adalah ndak makan nasi, mie, roti, gorengan, kue juga apapun yang mengandung gula.  Wuih apa bisa tuh?

Jadilah Rabu kemarin saya mulai olah raga 45 menit, dan berupaya ndak karbo.  Olah raga 45 menit, dapet 5,4 km dan 400 kal, mantabs.... Ternyata sampai malem, kepala mulai sakit, kayak migrain. Jadilah kuminta coklat hangat. Ternyata inget anjuran dokter Cindy kalo memang biasa karbo ya makan aja, tapi ndak berlebihan. Dan benar, setelah coklat hangat, sakitnya kepala langsung hilang.

Berikutnya, dengan bertemunya aku dengan sobat lama, yang tadinya kukhawatirkan akan minta akses project ke tempatku bekerja. Sudah langsung kujawab, maafkan saya sebab sudah ndak punya wewenang.  Ternyata dia curcol sebab pekerjaan dia untuk mendanai projectnya sebenarnya sudah memperoleh investor sejak awal tahun. Alhamdulilah...., nah ini yang mau ditanyakan. Bagaimana dana investor tersebut masuk sebab masih dari luar negeri. Nah ini suatu tantangan buatku. Dan ternyata godaan, ujian, serta akses yang selama ini kutinggalkan, mau ndak mau musti dibangun kembali. Maka kutelponlah beberapa rekan untuk menyambung cobaan ini.

Betapa ternyata Gusti Allah memberikan jalanNya untukku. Dan benarlah,seolah ada bagian dari badanku yang merespons aktif dan positif. Seolah jalan yang tadinya jalan kecil setapak, musti menyeberangi kali kecil creek, ternyata di seberang kali tersebut ada jalan beraspal, lebar 4 jalur, dua arah, lengkap dengan lampu jalanan,serta kiri kanan sudah ada trotoar dan jalan khusus sepeda. Wow.... Memang Gusti Allah ini luar biasa..... Menunjukkan jalan indah dan tepat pada saatNya.

Ditambah, sejak kemarin sudah tiga CD sharing N21 ku dengarkan, makin terbakarlah semangat ini. Seolah jalan lebar, terang sinarNya, dan matahari menyinari dengan indah seolah pagi jam 7, dengan hangat yang sangat lama terasa. Boleh dikatakan rasa di badan ini seolah kembali pada usia 20-an atau awal 30-an. 

Wow..... Siap menyambut

Dimana dalam salah satu CD-nya dikatakan pak Jo Simatupang, kalo mau semangat, KERJA, sebab dengan bekerja kita akan makin SEMANGAT. Dan kalo sudah semangat akan MENULAR.  Wow....

Kalo MENUNGGU, maka akan MATI. Doug Wead mengatakan, delay is death.

Monggo...


Jakarta 12:05; 4Nop2013

No comments:

Post a Comment