April 11, 2013

Ganti kulit....




Ular yang diseset kulitnya untuk ganti kulit. Sakit, itu prosesnya. Menjadi lebih segar, lebih baik, menjadi lebih …

Kenapa kulitnya musti diganti, karena sudah ndak sesuai, ndak cocok, ndak match dengan kebutuhan (dalam dan lingkungannya). Kebutuhan dalam berubah baik karena internal dalamnya internal growth juga karena lingkungannya yang berubah.

Sebagaimana saya alami, waktu berjalan, ruang yang sama dengan waktu yang berubah, artinya berubah. Apalagi ruang yang saya tempati juga berubah, ya jelas berubah semuanya.

Dengan memiliki, mengalami dan menjadi seperti yang ada saat ini dan di masa lampau dan manfaat serta suka dan duka yang terjadi dan sedang terjadi. Maka ke”manusia”an saya sulit untuk ikut berubah. Wong saat ini saja sudah enak, sudah ok, kalaupun sedang merasakan kesakitan, tidak nyaman. Tapi hal itu yang saya kenal dan saya sudah ketahui dan pahami. Kenapa harus berubah?

Monggo dilanjut sendiri-sendiri…

Jakarta 11 April 2013

No comments:

Post a Comment