March 06, 2012

Indahnya team work

Sudah lama saya ndak merasakan indahnya dan nyamannya team-work. Kira-kira sejak pertengahan tahun lalu terakhir merasakannya. Dimana rasa ini diliputi trust, kepercayaan, saling memegang peran dengan bertanggung jawab dan penting untuk tujuan yang sama sesuai kesepakatan. Jadi apabila berubah, ya disepakati untuk berubah bersama serta tanggung bersama.

Pada lebih kurang dua tahun lalu, sejak bergabung dengan penugasan baru, saya merasakan team work yang luar biasa. Semua pihak dan individu serta lini dan tingkatan bertujuan mensukseskan tujuan yang sama.

Jadi ingat semboyan Three Musketeer; One for all and all for one.

Nah menarik sejak penugasan berjalan lebih kurang 9 bulan, terjadilah hal-hal baru. Tiba-tiba kesepakatan super-team, kok ada peserta penugasan yang ingin menjadi super-man. Ingin menonjolkan diri. Biasa, mirip group band yang baru terkenal dengan 1 lagunya, tiba-tiba ribut merasa menjadi jubir atas band-nya tersebut, merasa dia sebagai penyanyinya, merasa dia yang paling berjasa dan berkontribusi untuk band tersebut.

Wong kalo dipandang dengan kacamata normal aja (bukan kacamata minus apalagi kacamata plus...ha ha ha ) sukses kan hasil bersama, kemauan bersama, tujuan bersama dan kontribusi bersama karena masing-masing punya peran, bertanggung jawab atas perannya dan percaya bahwa rekan lainnya akan menjalankan perannya. Tanpa itung-itungan. Titik.

Eh, kok tiba-tiba begitu "rasanya" enak, ada untungnya, ada sorotan media dan group, ada sorotan atasan, ada ini dan ada itu, eh..... tiba-tiba menjadi rebutan. Nah ini apa yang direbut? Wong masing-masing perannya beda dan tujuannya sama. Apa ya pantes, apa ya ndak inget?

Mumpung lagi normal (lagi), saya dijewer oleh Gusti diingatkan bahwa, jari tangan terdiri dari 5 jari yang berbeda, ada ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Kalau menggenggam perlu semuanya kan? Coba kalo semuanya ibu jari.... (karena merasa semuanya jempolan...) apa iya kita bisa menggenggam bola dan melemparkannya? Coba dirasaken......

Sudah ah, kok malah curcol... Monggo.....

Jakarta 17.59 6Maret2012

No comments:

Post a Comment