October 14, 2011

Cinta (2)

Setelah membaca secuplik dari buku karangan Anthony de Mello, judulnya Awareness hal. 85," Cinta sejati menyingkirkan rasa takut. Bila ada cinta maka tidak ada keharusan, tidak ada tuntutan, tidak ada ketergantungan. Saya tidak menuntut Anda untuk berbuat sesuatu demi kehabagiaan saya; kebahagiaan saya tidak terletak dalam diri Anda.... Saya menikmati kebersamaan dengan Anda bukan atas dasar ketergantungan... yang benar2 saya nikmati adalah sesuatu yang jauh lebih besar daripada diri saya dan diri Anda bersama-sama." Wow. Betapa indahnya... Ndak bisa mengatakan lebih jauh, yang terucap hanyalah "Puji Tuhan", karena boleh mengalami hal ini.

Coba rekan-rekan pembaca sekali lagi perlahan-lahan... Monggo...

Nah, jadi selama ini rasa cinta kita yang mana ya? Apalagi ada yang mengatakan bahwa antara love and hate itu sangat tipis lho.... Lha cinta kok dicampuradukkan dengan benci. Opo ndak pamrih itu namanya? Jual beli, transaksi, yang terjadi kalo kamu mau melakukan yang aku mau.

Hayo, monggo dirasakan dulu, direnungkan, kalo ada waktu tentunya....


Jakarta 11.39 Okt14,2011

No comments:

Post a Comment