October 01, 2013

Nol Besar


Angka nol atau kosong merupakan angka aneh, keramat, juga angka yang membingungkan. Di suatu ruang disebut kosong bila ndak ada apa-apa, seperti isi kursi, meja atau lemari dan sebagainya. Tetapi katanya kosong adalah tidak ada. Tidak berisi apa-apa?

Kalo tidak ada, itu sama dengan kosong, maka apa bukan sebenarnya kosong itu tidak ada alias tidak exist atau ndak perlu kelihatan keberadaannya?

Nol besar atau nol kecil bukannya sama-sama tidak ada, alias sama-sama tidak exist. Mau itu besar atau kecil yang sama dengan nol. Nothing.

Teringat keberadaanku saat ini tidak ada dalam struktur, tetapi tetap diminta hadir, dianggap ndak ada, ndak perlu berkontribusi, tetapi tetap diminta pindah dan berada di tempat yang sempit, berkumpul dengan rekan sejenis dengan harapan ndak betah dan betul-betul hilang, not exist dan nothing tadi...

Saat kita menggantungkan hidup pada orang lain, menginginkan belas kasihan orang lain, sementara orang lain ndak melihat kita, juga bahkan ndak penting menganggap kita ada atau ndak. Bukankah itu berarti kita di sisi invisible, kosong, dan nothing.

Anehnya kita hadir, ada, walau nothing. Sehingga, seberapapun kita ditemui, didengar, diberi senyum, disapa, ditegur, diajak komunikasi, bukankah itu berkah, berkat dari Gusti Allah.

Kalo kosong aja diajak bicara, apakah ini ndak dimaksudkan bahwa si nothing pun sebenarnya ada artinya? Walau ya kosong tadi. Nol, karena ndak ada artinya, ndak penting.

Lucu ya, nothing, nol, kosong, tapi masih berarti. Walau ndak penting, dan ndak akan memiliki pengaruh pada yang lain. Malah si kosong tadi kalo ikutan berkokntribusi malah merepotkan, lha wong nothing, kosong dan nol serta ndak penting.

Baru saja, kuperiksa nama di telpon kantor, ternyata di ruanganku namaku pun ndak ada, ndak terdaftar, ndak penting, ndak exist, juga kosong dan nol. Angin, ndak kelihatan, invisible

Puji Tuhan Allah Pencipta alam semesta.............hanya padaMu lah ku berdiri dan hidup. Bangun, sadar dan bernafas. Terima kasih atas semua kurniaMu. Dengan perkenanMu, Dimuliakanlah NamaMu atas segala apa yang ada dalam ciptaanMu. Aku rela menjadi kosong nol dan ndak exist selama NamaMu yang diMuliakan alam semesta ini


Jakarta 11:48; 1 Okt 2013

No comments:

Post a Comment