January 24, 2016

Tunggu apa lagi sih?


Dalam duapuluh lima bulan ku bergabung kembali pada komunitasku, dimana lingkungan ini merupakan kelompok yang sangat kubanggakan, kusayangi serta kupelihara, juga memelihara dan mengembangkanku serta dengan keras mendidikku; betapaku terasa asing, dan makin hari makin asing dan jauh dari apa yang kuperkirakan, kuharapkan…..

Ku tunggu, bahwa suatu saat akan kembali akrab, suatu saat akan kembali gembira, suatu saat akan kembali bersemanggat dan bersatu (kembali) untuk menuju “level” baru yang luar biasa….
Tetapi yang ada sampai saat ini adalah makin hambar, getir, asing, jauh, terpisah, kering, berkerak dan bahkan berbau…….

Yang tinggal di dalamnya (apa aku juga seperti itu ya?) tidak memiliki kebanggaan, tidak memiliki rasa ownership, jauh dari tanggung jawab, saling menyalahkan, menunggu sang juru selamat, menanti masa indah kembali dst dst dst….

Kalau yang ditunggu itu, kita justru semakin menyatu, itu membahagiakan, yakni bersatu dalam kesesakan, tetapi yang dirasakan adalah justru saling curiga…..

Jadi mau bangun dari tidurkah aku ini? Jadi mau sembuh dari sakitkah aku ini? Tunggu apa lagi?

Monggo…..



Jakarta, 16:34; 24Jan2016

No comments:

Post a Comment