April 23, 2012

Pindah.....

Menunggu adanya kepindahan, merupakan suatu yang luar biasa, bila kita mengalaminya.

Ada rasa bingung, senang, sedih, menyesal, bahagia, menerima, tidak rela, mau cepat-cepat dilalui, atau bahkan ada saatnya ingin menundanya saja. Wuih...seperti gado-gado atau Nano-nano. Rasanya asem, manis, asin. Campur aduk.

Awalnya rasa ini, tidak dapat menerima, sehingga pertanyaan di kepala adalah kenapa? Apa yang salah? Seberapa besar dampak kesalahan ini? Bagaimana bisa terjadi?

Sempat pembicaraan di hati kecil adalah, bagaimana bila semua pertanyaan tersebut tidak perlu ada jawabnya? Apa perlu dijawab? Apakah saya akan menyesal bila memperoleh jawabnya?
Sampai pada pertengahan minggu lalu, saya memutuskan untuk tidak (perlu) mencari jawabnya. Biarlah tetap menjadi misteri. Life goes on...

Bukankah hidup semakin menarik bila kita menerima misteri tersebut, tanpa ditelan, tanpa dikunyah, tanpa berdampak.

Enak saja!.....ternyata alam bawah sadar saya melawan, dengan semakin blunt saya berkomentar (baik dalam hati maupun berpikir). Sempat atasan saya menegur dengan mengatakan,"...kamu stress ya...?"
Awalnya dalam hati saya tidak mengakuinya, tetapi akhirnya saya akui bahwa sedikit banyak saya terpengaruh juga....

Malu...? Tidak... That's life.

Terima kasih Tuhan, saya boleh mengalaminya. Inilah berkah hidup.

Jakarta 18.40 23Apr2012

No comments:

Post a Comment